Resep Portuguese Tart Simple

 RESEP PORTUGUESE TART


Pembuatan kue ini cukup simple. bahkan pemula bisa memasak kue in tanpa drama. karena tidak pakai pengocokan telur yang butuh waktu dan energi, tidak perlu juga memastikan proofingnya pas atau tidak. 


Portuguese Tart


Pertama kali tau resep ini dari Youtubenya Dapur ummi dan tanpa saya modifikasi resepnya sama sekali ya. menurut saya resep ini cocok di lidah saya. cuss ini dia cara membuatnya.

Resep by Dapur ummi

Rebake by Hany\

Bahan-Bahan

- Puff Pastry, Kalian bisa membeli produk jadi yang ada di TBK ya

- 150 ml Whipping cream cair, bebas pakai merk apa saja, saya merk anchor

- 90 gr gula pasir

- 4 kuning telur

- 22 gr tepung maizena

- 475 ml susu cair full cream

½ sdt vanili bubuk

- 2 sdm kental manis

Cara Membuat : 

1. Masukkan kuning telur, tp. maizena, vanili bubuk, gula pasir, kental manis, susu full cream dan whipping cream. aduk rata dan masak dengan cara di tim, tim sampai agak kental tapi jangan terlalu kental, aduk. angkat dan sisihkan sampai hangat.

2. Taburi adonan pauff pastry dengan tepung terigu. kondisi tidak beku ya, untuk memudahkan digilas. kemudian cetak berbentuk bundar, sesuaikan dengan cetakan pie dan oleskan margarin agar tidak lengket. kemudian masukkan adonan puff pastry kedalam cetakan pie tekan-tekan menggunakan tangan. kemudian tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu.

3. Kemudian tuang isian tadi tapi jangan sampai penuh. 

4. Panggang dioven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang di suhu 200 derajat celcius dengan api atas bawah atau menyesuaikan dengan oven sekitar 15 menit. 

5. Siap disajikan


Komentar

Postingan Populer