FREELANCER ceunah

Yook kita ngomongin lain aja..

Namanya juga berjuang, jadi apa aja dijabanin asal menghasilkan duit yang halal. Dulu banget pernah dengar namanya freelancer, Yang internasional seperti Upwork, Fiverr gw daftarin tuh satu-satu. Ada sekitar 7 tahun atau lebih udah pernah daftar. Tahun yang lalu hampir kena tipu tuh di Fiverr, ceritanya belum resign nih dari kerjaan yang sebelumnya, pas mau cari klien di Fiverr, ada yang DM tuh suruh ngunjungi Telegramnya si "klien" ini. Nah dengan bodohnya aku iyain tuh say hai di telegram, si klien pura-puranya memberi task tentang writing. Menulis dari PDF yang katanya dikunci ke Word. itu beneran capek banget say, kan kalo bule waktunya EST yang bukan WIB. Jadi kita tidur mereka melek, jadi mereka aktif kasih task pas malam hari dimana waktu kita merem. Bisa-bisanya gw ga sadar masak iya sih, jaman secanggih dan seribet ini hanya kasih task kalo suruh nulis ulang nih tulisan. udah gitu tulisannya antara halaman pertama dan kedua topiknya random, halaman satu isinya apa kedua dan seterusnya beda banget. Oke Karena gw yakin tidak ada orang jahat didunia ini, yang ada hanya orang yang kepepet, dikerjainlah semua task. Tidur hanya sejam aja gara-gara nulis nih "kerjaan". Singkat cerita, udah nih nulisnya kukasihlah ke Bule ini, nih selesai, mana bayaran gw. Si Bule: thanks dear, sebentar lagi ya, kamu pake aplikasi apa. Dan dia kasih seolah-olah bukti tranfer ke gw, besar banget loh kalo di Rupiahin sekitar 60 jutaan, dalam hati mikir, apa iya cuma nulis gini dikasih uang 60 juta. Katanya karena di USA lagi tutup bank, jadi kamu harus membanyar dulu sebesar 2 juta rupiah ke Bank saya. nih Banknya, nanti setelah Banknya buka nanti akan terkirim ke Paypalmu. Awalnya sempet percaya ya, tanya Pak suami, terserah katanya. tapi kok dipikir-pikir masak iya cuma nulis digaji 60 juta. Kalo gitu kan ga usah kerja kantoran, nulis aja terus biar cepet kaya raya..wkwkwk.. akhirnya Alhamdulillah, mengurungkan niat itu. saya bilang ga mau ah Sir kalo suruh bayar. Lu ga kasih bayaran atas jasa saya nulis, saya suruh bayar enak-enak aja..Si Mister agak seolah-olah maksa, dan berusaha mencari alasan yang se real mungkin, biasalah lah yah, wanita kan mudah terpengaruh, tapi Pak Swami selalu mewanti-wanti, emang itu beneran, cari tau dulu. Yaa, aku block nih si Bule dari Telegram. dan cari tau di Google, ooh ini ga bener ternyata, Alhamdulillah uangku selamet walopun ga tidur nyenyak 3 hari ini. So Guys, Newbie di dunia per-Frelancer-an, hati-Hati kalo ada yang nyuruh kalian ke Aplikasi lain selain aplikasi penyedia layanan khusus freelancer ini ya, kecuali, memang sudah berkali-kali menggunakan jasa kalian. Pastikan itu aman..

Btw nulis gini hanya sekedar sharing dan sampai tgl ini, saya masih berjuang ngedapetin klien biar dapet cuan..Semangat Cuan..

Komentar

Postingan Populer