TRUE STORY #1

assalamu'alaikum

Hai i'm Hani, bukan nama sebenernya. dulu pernah sempat bikin blog waktu jaman kuliah, sekitaran 20 tahun yang lalu.. hehe masih muda kok. lalu lupa nama blog apa dan termasuk email yang dipakai apa juga lupa, taraa bikin lagi di tahun 2023 disaat blog tidak begitu rame dan tren nya menurun katanya.

Punya blog gara-gara gabut habis resign.. 

Ngomongin resign, Saya tuh kerja di sebuah lembaga hampir 9 tahun, dan selama 8 tahun itu menjadi bendaraha keuangan yang notabene riweuhnya ampun2an. emang yak kerja itu ga indah, kerja itu capek dan kerja itu ga enak. tapi dengan sifat idealis semuanya jadi tidak menyenangkan untuk dijalankan. sempat jadi perdebatan yang sangat panjang dengan Pak Suami. dijaman yang sesusah ini mencari pekerjaan dan banyak orang-orang yang nganggur krn butuh pekerjaan, eh saya malah memutuskan untuk berhenti. perdebatan membutuhkan waktu bertahun-tahun nih ceritanya. tapi hati semakin hari semakin sesak pengen resign semakin menggebu. kalo ada yang tanya ga bisa ya minta pindah ke divisi lain? ga tau kenapa pimpinan tetap pertahanin diriku untuk tidak kemana-mana. sesayang itu pimpinan itu ya..

Oke nih selama perdebatan dengan Pak Su, saya masih bertahan di pekerjaan di keuangan itu. Saya masuk kerja ke lembaga ini masih seumur bayi jagung tepatnya, jadi semua SOP Kantor belum terbentuk. kebetulan divisi keuangan menunggu dari pekerjaan bidang lain, dan bidang lain kerjanya tidak tepat waktu. pertanggungjawaban kita banyak, termasuk ke Pemerintah. tau sendiri kan kalo kerjaan ga bener yang periksa siapa, Naah tiap hari sudah ocehan sana sini luar biasa sangat membahayakan perakhiratan saya. bayangin aja ngocehnya bisa berhari-hari bahkan berminggu-minggu, tatkala deadline didepan mata H-2 baru semua dikumpulkan ke saya. Yaa Allah dikiranya robot apa.. terus aja tuh selama bertahun2 tidak ada perubahan, begitu aja, H-1 pernah, H-7 pernah H-4 pernah baru dikasih semua laporan ke Saya, dan Saya harus merekap semuanya karena harus mengumpulkan Hasilnya ke beberapa kantor Diatas naungan lembaga ini. tiap hari nangis, marah, ngomel iye, ngomongin orang yang bertanggungjawab atas kegelisahan hati ini iye. duh duh duh... tiap hari gitu... dan akhirnya dengan segala upaya doa dan harapan akhirnya jadi resign..

Alhamdulillah ga mikir lagi deadline, dan semacamnya yang bikin resah dunia akhirat. santai sejenak sambil lalu menjadi ibu rumah tangga full dirumah, yang ternyata ga bisa diem kalo dirumah, ada aja yang ingin diselesaikan. bersihin inilah itulah, benerin inilah itulah, untungnya ga benerin genteng sih. aaah Si Ibu Hani resign bisa jadi tukang, ah ga gitu juga kali ye..

Sampai tiba waktunya gabut pengen ngasilin uang, ga enak minta terus ke Pak Suami. Walaupun Pak Suami ga pelit yaa. Mulai planning untuk jualan yang menjadi hobi saya selama ini, baking, bikin kue. karena terlalu antusias jualan banyak tapi setelah dihitung ulang looh kok ga ada untungnya yaa, ealah ternyata oh ternyata salah ngitung, ceritanya hari ini sedekah berkedok jualan. dibuat gelisah lagi ini, gimane caranye naikin harganya yaa, soalnya orang-orang taunya harga segitu. Hanya jualan 3 hari, relax sejenak harus dipikirkan matang-matang, ga bisa bisnis atau usaha asal geradak geruduk aja tanpa banyak pertimbangan dan perhitungan. Lagi curhat ke temen, temen motivasinya gini, siapa sih han yang gerakin ini semua? lu jualan seperti sedekah, dan ternyata dari pelanggan banyak yang suka, banyak yang tau produk lu. Nama produk lu semakin dikenal dan bla bla bla.. Allah, semua Allah yang atur, dan hasilnya lu dapetin nanti, serius deh percaya ma gw. Baik.. tapi kudu punya strategi lain biar bisa dapet cuan, sembari menutup ponselnya. 

to be continued..


Komentar

Postingan Populer